Kenapa Rasulullah Menyuruh Mematikan Lampu Ketika Hendak Tidur, Ini Alasannya..


Dahulu Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk mematikan lampu-lampu kala malam hari tiba ketika hendak tidur. Dan kini, perintah tersebut dianggap sebagai bentuk mukjizat ilmiah Nabawiyah karena dari penelitian modern membuktikan bah efek cahaya berlebihan pada malam hari ternyata berdampak buruk terhadap manusia dan lingkungannya.

Perintah dari Rasulullah SAW memadamkan lampu ketika hendak tidur di malam hari diriwayatkan dalam berbagai hadis-hadis; Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhuma dia berkata;

Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu hendak tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman” (HR.Muttafaq’alaih).

Baca Juga : Jangan Duduk di Atas Kuburan, Kalau Tidak Ini yang Akan Terjadi..

Rasulullah mensabdakan itu lebih dari 14 abad yang lalu. Ternyata, diabad modern ini baru diketahui manfaat kesihatan dari tuntunan
Rasulullah untuk memadamkan lampu ketika hendak tidur.

Dari segi Agama dan Kesehatan terdapat alasan mengapa harus mematikan lampu ketika hendak tidur. Apa saja alasan dari segi agama? dan dari segi kesehatan? Ternyata ini tohh. dari segi kesehatan gak diduga loh.. Jangan sampe nyesal gak baca… Untuk baca lebih lengkap Baca dihalaman selanjutnya dibawah ini..

Halaman Selanjutnya Dibawah Ini:

Halaman : 1 2 3
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact