Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Makan Mi dan Nasi Bersamaan


Mi dan nasi tergolong ke dalam karbohidrat yang sama-sama memberikan rasa kenyang yang sama. Jika nasi bisa menyumbang glukosa dalam jumlah banyak, begitupun dengan mi yang terbuat dari tepung terigu (karbohidrat) yang mengalami proses pengolahan yang cukup lama sehingga kandungan glukosanya pun akan ikut meningkat dan menyebabkan risiko bahaya kesehatan seperti diabetes.

Menurut Mayo Clinic, sebanyak 45 sampai 65 persen kebutuhan kalori per hari harus dipenuhi dengan karbohidrat mengingat sumber energi utama manusia berasal dari karbohidrat. Per harinya, seseorang perlu mengkonsumsi karbohidrat sebanyak 225 sampai 325 gram jika kalori yang dibutuhkan orang tersebut mencapai angka 2000 kalori.

Mengkombinasikan dua jenis karbohidrat, yaitu nasi dan mi dalam satu suapan bukanlah hal yang tepat, karena kalori karbohidrat akan berlipat ganda.

“Makan mi tentu diperbolehkan, tapi mengkombinasikan mi dengan nasi hanya akan mengakibatkan terjadinya double carbohydrates, karbohidratnya akan bertambah dua kali lipat,” ungkap ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., yang ditemui kumparan (kumparan.com) di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Kok bisa begitu? Apa alasannya? Yuk baca selengkapnya dihalaman selanjutnya..

Halaman Selanjutnya Dibawah Ini:

Halaman : 1 2 3
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact