Kenapa Bangunan 2.000 Tahun Lalu Lebih Kuat Dari Beton Masa Kini? Jawabannya..


Kamu mungkin pernah berpikir, kenapa bangunan orang-orang terdahulu lebih kokoh dibandingkan banguanan yang sekarang. Ya kan? Padahal kala itu kemajuan teknologi belum ada dan masih dikerjakan semuanya secara manual.

Salah satu buktinya yaitu misteri dari bangunan Roma Kuno yang rata-rata memiliki umur panjang. Struktur betonnya sangat berkesan, hingga meski dipukul oleh ombak laut selama 2.000 tahun, bangunan-bangunan ini masih kokoh berdiri.

Sekarang para ilmuwan telah menemukan titik terang menjawab hal tersebut. Mereka menemukan adanya reaksi kimia luar biasa di balik fenomena ini. Ternyata, selain tahan lama dan lebih kuat dari pada beton zaman sekarang, beton Romawi ini bahkan justru semakin menguat seiring berjalannya waktu.

Riset yang dipimpin oleh ahli geologi Marie Jackson dari University of Utah ini telah berhasil menangkap misteri beton Romawi selama bertahun-tahun, dan sekarang mereka telah memetakan struktur kristalnya, memikirkan jawaban secara tepat kenapa bahan kuno ini justru semakin membeku dari waktu ke waktu. Ternyata Jawabannya Ini Lohh Gak sangka… BACA SELENGKAPNYA DIHALAMAN BERIKUTNYA…

Halaman Selanjutnya Dibawah Ini:

Halaman : 1 2 3
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact