Kisah Viral Pemuda Difabel Salat Berjemaah yang Bikin Takjub. Begini Kisahnya..


Kisah tentang seorang pemuda difabel yang salat berjemaah menjadi viral di media sosial. Meski memiliki keterbatasan, pemuda bernama Adri itu tak absen salat berjemaah di masjid. Membuat takjub orang yang melihat dan kemudian mengunggah kisahnya ke media sosial.

Cerita tentang Adri ini dikisahkan oleh seorang pengguna Facebook bernama Mohamad Gunadi. Hingga Jumat (4/8/2017) pukul 18.50 WIB, posting Facebook itu sudah dibagikan hampir 25 ribu kali.

Gunadi bertemu dengan Adri pada 22 Juli 2017. Saat itu Adri, yang berasal dari Banyuwangi, baru 12 hari di Balikpapan. Mereka bertemu di Masjid Al-Aman Polresta Balikpapan.

“Saya bertemu dia saat salat zuhur, asar, dan magrib hari Sabtu itu. Dan baru memulai percakapan menjelang isya,” tulis Gunadi.

Mereka kemudian berbincang selagi melepas sepatu untuk wudu. Gunadi bertanya apakah Adri bekerja di sekitar Polres Balikpapan.

“Belum Pak. Lagi cari-cari kerja. Saya baru sampai di Balikpapan 12 hari yang lalu. Diajak teman untuk kerja di sini, tapi ternyata ditipu,” ungkap Gunadi menirukan perkataan Adri.

Barang-barang berharga, termasuk HP, diambil oleh temannya itu. Azan isya berkumandang dan percakapan dihentikan. Seusai salat, Adri melanjutkan cerita bahwa dia awalnya bekerja sebagai sopir truk Fuso namun mengalami kecelakaan pada April 2016. Akibatnya, kaki Adri diamputasi hingga pangkal paha.

Seusai kecelakaan, Adri mencari-cari pekerjaan lagi tapi kesulitan karena keterbatasan fisik. Gunadi mengaku salut akan kegigihan Adri. Baca Kisah Selengkapnya dihalaman berikutnya..

Halaman Selanjutnya:

Halaman : 1 2
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact