Saat Lailatul Qadar, Bacalah Doa yang Diajarkan Rasulullah Ini


Lailatul qadar menjadi malam yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di Bulan Ramadhan. Lailatul Qadar merupakan malam penuh berkah dan ampunan.

Beribadah pada malam Lailatul Qadar adalah lebih baik daripada beribadah di bulan lain, sekalipun selama seribu bulan. Begitulah penjelasan yang didapat dalam kandungan surah Al Qadar.

Namun, tidak ada satupun yang tahu kapan waktu datangnya lailatul qadar. Kepastiannya dirahasiakan Allah Yang Maha Kuasa.

Kendati demikian, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam mengisyaratkan bahwa malam lailatul qadhar akan tiba pada sepuluh hari akhir Ramadhan. Karenanya, beliau memperbanyak ibadah dan amal shaleh pada malam tersebut.

‘Aisyah mengatakan, “Saat memasuki sepuluh akhir Ramadan, Rasulullah SAW fokus beribadah, memperbanyak ibadah di malam hari, dan membangunkan keluarganya untuk beribadah” (HR: al-Bukhari).

Hadis ini dijadikan Ibnu Bathal sebagai landasan bahwa lailatul qadar terdapat pada sepuluh akhir Ramadhan. Berikut Do’a yang dibaca saat Lailatul Qadar, Baca Halaman Selanjutnya dibawah ini…

Halaman Selanjutnya:

Halaman : 1 2
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact