Sabar dengan Marahnya Istri, Pria Ini Mendapat Balasan dari Allah SWT


Laki-laki surgawi yang termasuk pemuka madzhab Hanafi ini berjalan pulang dari masjid. Di tengah perjalanan, ada seorang pengemis yang kedinginan. Si laki-laki yang terkenal ramah, dermawan, dan zuhud ini pun mendatangi pengemis. Ia melepas jubah tebalnya, lalu ia berikan kepada si pengemis.

Si laki-laki yang masyhur di seantero Damaskus Suriah pada masanya itu pun pulang. Hanya mengenakan pakaian tipis di musim dingin yang merasuk ke dalam sumsum tulang.

Suatu hari di bulan Ramadhan, ia tengah duduk di depen meja makan. Menu berbuka telah rapi di hadapannya. Sembari merapal dzikir dan menyebut nama-nama Allah Ta’ala, laki-laki ini terlihat sangat menikmati berlalunya masa demi masa. Hingga, pintu rumah diketuk. Sang laki-laki bangkit. Membuka pintu.

Dengan gegas, ia kembali ke meja makan. Semua hidangan yang tersedia diambil, untuk diserahkan kepada tamunya itu. Seorang pengemis.

Berselang jenak, istri si laki-laki datang ke meja makan. Ia marah besar. Makanan habis. Tiada satu pun sisa. Semua diberikan. Ia marah-marah. Semua kekesalan ditumpahkan kepada suaminya itu.

“Semua orang kelaparan! Engkau malah memberikan semua makanan kepada pengemis.” umpat si istri.

Tepat beberapa saat sebelum waktu Maghrib tiba, pintu rumah si laki-laki kembali diketuk. Ia berjalan santai, beriring dzikir yang senantiasa membasahi lisan dan hatinya.

Tatkala dibuka, terlihatlah sosok-sosok kekar… *Baca Halaman Selanjutny Dibawah ini

Halaman Selanjutnya:

Halaman : 1 2
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact