Wahai Muslimah, Jangan Terima Jika Tipe Laki-laki Ini Melamarmu


Naluriahnya manusia itu mempunyai rasa ketertarikan dengan lawan jenisnya sebagai sebuah fitrah. Buah dari ketertarikan tersebut muncullah keinginan untuk hidup bersama dalam sebuah wadah rumah tangga atau keluarga.

Namun untuk memasuki bahtera rumah tangga tersebut keduanya harus terlebih dahulu memasuki gerbang yang disebut dengan pernikahan. Pernikahan inilah salah satu yang membedakan proses kehidupan dalam membentuk keluarga, yang membedakan antara manusia dengan makhluk ciptaan Allah lainnya. Mari kita simak firman Allah dalam Al Qur’an:

“Di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Allah menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, serta Allah jadikan rasa kasih dan sayang di antaramu. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir,”( QS.Ar-Rum: 21).

Meski jodoh atau pasangan hidup itu sudah ditentukan oleh Allah yang harus kita yakini namun bukan berarti tanpa ada usaha atau ikhtiar untuk “menjemputnya”.

 Mempunyai pasangan hidup yang ideal sesuai dengan kriteria yang kita tetapkan atau impikan tentu bukan perkara mudah,karena setiap orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing dan tidak sempurna karakternya.

Secara khusus ada ketentuan pokok yang harus dipenuhi jika ingin memilih pasangan hidup yakni ia harus seorang yang beriman (muslim). Hal ini sesuai dengan perintahnya:

“Jangan kamu nikahi perempuan musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya, hamba sahaya perempuan beriman lebih baik daripada perempuan musyrik yang me-narik hatimu. Jangan pula kamu nikahkan laki-laki musyrik dengan perempuan yang beriman sebelum mereka beriman. Sesungguhnya, hamba sahaya laki-laki beriman lebih baik daripada laki-laki musyrik yang menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajakmu ke surga dan memberi ampunan dengan izin-Nya. Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran,“ (QS.Al Baqarah: 221).

Selain itu bagi muslimah perlu menambahkan syarat-syaratnya dan mesti hati-hati atau tegas menolaknya, jika ada laki-laki yang melamarmu, namun engkau tahu ia mempunyai sifat atau keburukan sebagai berikut: *Baca Halaman Selanjutnya Dibawah Ini…

Halaman Selanjutnya:

Halaman : 1 2 3
loading...
loading...


LIKE!!


NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact